Nerve (2016)

Live streaming feature has changed society

Media sosial menjadi hal penting bagi kehidupan manusia, media sosial memberikan kita akses tidak terbatas untuk berinteraksi dengan setiap kolega, rekan dan teman, media sosial juga menjadi sumber informasi kita untuk memperbaharui informasi mengenai mereka.

Salah satu fitur yang digemari oleh pengguna media sosial adalah fitur ‘siaran langsung’, dengan fitur ini kamu bisa mempublikasikan kegiataanmu dengan format audio visual hanya dengan modal sebuah telepon genggam serta akses internet.

Fitur ini begitu kuat, beberapa pihak memanfaatkannya untuk bisnis pornographi, beberapa lagi memanfaatkannya untuk bisnis adrenalin, menjual akses kepada penonton untuk menyaksikan langsung para pecandu adrenalin beraksi.

Vee (Emma Roberts) merupakan gadis SMA pemalu, ia seorang fotographer yang hanya berani mengamati pujaan hatinya melalui lensa kamera, tidak pernah sekalipun ia mencoba untuk berbincang dengannya.

Berbeda dengan Vee, Sydney (Emily Meade), sahabatnya, merupakam seorang yang sangat berani, sering kali bertindak ceroboh, gila dan diluar nalar, ia beberapa kali diskor oleh sekolah karena tindakannya, usut punya usut semua hal itu ia lakukan untuk mendapatkan uang dari online game, yang bernama Nerve.

01
Nerve menguji apakah seseorang berani menerima tantangan yang sering kali tidak masuk di akal

Perseteruan antara Vee dan Sydney mengenai seorang pria mendorong Vee untuk menunjukan dirinya bahwa ia bukanlah wanita pemalu, ia mendaftarkan diri sebagai player.

Seiring berjalannya waktu, Vee meraih kesuksesan besar sebagai player di Nerve, iapun bertemu dengan player lain bernama Ian (Dave Franco), kerja sama mereka berdua membuat Vee dan Ian mendapatkan popularitas yang tinggi di Nerve.

Salah satu sahabat Vee, Tommy (Miles Heizer) curiga kepada Ian, iapun mencari informasi mengenai Ian dan menemukan fakta yang mengejutkan.

Mampukan Tommy memberikan peringatan kepada Vee? Apa rahasia terbesar yang disembuyikan Ian?

****

Jika seseorang cerdas, ia bisa memanfaatkan media sosial untuk mendapatkan keuntungan, semua berkat salah satu faktor yang ada di semua platform media sosial yaitu ‘follower/friends/likes/subscriber’ (pelanggan) atau apapun sebutannya. Faktor itulah yang menjadikan seseorang memiliki ketenaran di media sosial.

Beragam cara dilakukan untuk mendapatkan pelanggan, mulai dari cara yang legal sampai dengan cara yang ilegal.

02
Vee dan Ian saat sedang menyelesaikan sebuah tantangan dari Nerve

Nerve merupakan popularitas, setiap player harus menarik perhatian dari watcher sehingga player semakin populer, semakin banyak anda mendapatkan uang tetapi akan semakin sulit tantangan yang diberikan, tantangan yang diutarakan kepada player untuk mendapatkan popularitas tidaklah mudah, sering kali tidak wajar dan mengancam nyawa.

Para player ditantang untuk sampai ke babak final, demi memperebutkan hadiah, watcherspun turut serta untuk bermain dengan mengusulkan beragam tantangan kepada para players.

Kau bisa belajar beberapa hal disini, bahwa suara massa anonim di internet, bisa membuat perubahan dan pergerakan. Kita bisa contoh nyatanya, aksi 4/11 yang dilancarkan kelompok berlatar agama berawal dari suara-suara yang beredar di dunia maya.

03
Vee sedang menghadapi tantangan yang mungkin saja membuatnya membunuh seseorang

Kekuataan sekaligus kelemahan internet adalah kealpaan identitas asli seseorang. Seorang individu dengan mudahnya membuat beragam identitas di internet, dengan Kondisi anonim ia bebas berekspresi, tanpa perlu takut ada yang tahu jati dirinya.

Selamat menonton!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s