Friend Request (2016)

When The Black Magic Goes 2.0

Mungkin masa-masa kita begitu bersemangat untuk mencari teman sebanyak-banyaknya di media sosial sudah berakhir, bagi individu-individu yang tergolong lahir dalam generasi 90an euforia itu telah lewat.

Sekarang yang tersisa hanyalah sebuah pertanyaan, mengapa aku punya banyak teman di media sosialku tetapi dalam kehidupan nyata rekan-rekan mainku hanya itu-itu saja.

Be nice person, mungkin itulah motivasi yang mendorong kita untuk selalu menambah daftar teman di aku media sosial kita, lantas apa yang kita dapatkan sekarang? mungkin hanya reminder ulang tahun serta promosi beragam macam program.

Niatan menjadi baik memang diperlukan, tetapi jangan lupa, kita hidup di dunia nyata dan kenyataan membawa kita pada fakta bahwa selalu ada kemungkinan kebaikan yang kita lakukan dimanfaatkan orang atau disalahgunakan, dan pada akhirnya akan merugikan diri kita sendiri.

Bagi Laura (Alycia Debnam-Carey) hal tersebut tidak terpikirkan ketika ia berkenalan serta menerima pertemanan via media sosial yang dikirimkan oleh Marina (Liesl Ahlers), seorang mahasiswi aneh yang penyendiri. Perkenalan itu menjadi awal seluruh kejadian misterius dan malapateka di kehidupan Laura.

02
Marina dan Laura, perkenalan ini menjadi awal mala petaka bagi Laura.

Baru dua minggu berteman, terungkap bahwa Marina mengalami begitu terobsesi dengan Laura. Ia merasa bahwa Laura adalah teman sejatinya dan ia menjadi marah ketika ternyata ia mendapati kenyataan bahwa ia tidak diundang ke acara ulang tahun Laura.

Atas dorongan sahabat-sahabatnya, Laura akhirnya memutuskan pertemanan di jejaring sosial dengan Marina, tetapi ternyata keputusan ini malah mendorong Marina untuk bunuh diri. Marina memposting secara online tindakannya tersebut.

Setelah kematian Marina, sosok misterius menghantui Laura dan sahabat-sahabatnya, satu per satu mereka meninggal dengan tragis. tujuannya satu, membuat Laura merasa sendirian di dunia ini.

Berbekal beragam postingan Marina di jejaring sosial, Laura berserta sahabat-sahabatnya berupaya untuk mencegah hal tersebut terjadi, mampukah Laura mengagalkannya?

01
Laura dan kekasihnya. Postingan Marina di media sosial menyimpan petunjuk mengenai Marina.

—-

Kapankah rasa takutmu berhenti ketika menonton film horor? buat penulis ketika sosok misterius yang menembar horor tersebut belum diketahui identitasnya serta asal usulnya. Film ini berhasil untuk terus menyembunyikan identitas asli dari sang peneror, sehingga penonton dipaksa untuk menduga-duga sosok sebenarnya.

Teror yang ditebar oleh sosok misterius ini juga sangat menakutkan, ia membawa seseorang ke dalam dunia ilusi dimana orang tersebut akan merasa sendirian dan kesepian. Sosok tersebut kemudian akan muncul dari sudut-sudut tergelap yang bisa kau pikirkan.

Kematian-kematian datang dengan cara yang elegan dan tidak bisa diperkirakan, semuanya terjadi karena sosok manusia kerasukan sesuatu yang diluar nalarnya.

03
Sosok yang menghantui Laura dan rekan-rekannya.

Proses pengungkapkan jati diri sosok misterius itu dibuat berlapis-lapis, penonton akan dibawa untuk meyaksikan berbagai kenyataan yang kelam mengenai Marina, penonton akan dibawa dari satu tempat ke tempat lain, sampai pada akhirnya mereka menemukan fakta sebenarnya.

Ada twist menarik di akhir cerita, ketika kau berpikir semua orang satu gerbong denganmu untuk mengungkap fakta mengenai Marina, ternyata ada seseorang yang berpikiran lain, ia dipaksa mengambil jalan pintas karena tahu dirinya sedang diincar oleh Marina.

Jadi?
Selamat menonton!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s