Before I Wake (2016)

Warning – Spoiler

Imajinasi merupakan sesuatu yang sangat liar, imajinasi merupakan dimensi tanpa batas, ketika kau menemukan batas dalam imajinasi, kau harus sadar bahwa batasan tersebut sebenarnya tidak nyata, batasan tersebut juga merupakan sebuah imajinasi yang kau sendiri ciptakan.

 

Kehidupan terasa berbeda bagi Jessie Hobson (Kate Bosworth)  dan Mark Hobson (Thomas Jane) setelah kepergian anaknya mereka Cody. Salah satu cara untuk moveon dari kesedian tersebut adalah dengan mengadopsi anak.

Setelah berkeliling panti asuhan, mereka memilih untuk mengadopsi Cody (Jacob Tremblay). Sean seorang anak lelaki yang sopan dan baik, Cody sangat menyukai kupu-kupu.

Sebagai orang tua baru tentunya Jessie dan Mark tentunya ingin melakukan yang terbaik untuk Cody, mereka berusaha membuat Cody merasa nyaman di rumah barunya.

Satu waktu, Jessie secara tidak sengaja menemukan makanan manis dan permen di kamar tidur Cody, ketika Jessie bertanya mengenai itu Cody memberitahu bahwa ia tidak bisa tidur karena takut akan kehadiran “Canker Man”, sosok misterius yang sangat  menakutkan yang memakan orang.

03
Sosok Canker Man yang ditakuti Cody

Jessiepun berusaha menenangkan Cody dan berkata bahwa ia harus melawan ketakutannya, ketika Cody tak memahami sesuatu, itulah yang membuatnya takut.

Suatu hari, saat malam suatu keanehan terjadi, malam hari ketika Jessie dan Mark sedang bersantai di ruang keluarga tiba-tiba ruangan itu dipenuhi oleh beragam kupu-kupu yang kemudian menghilang secara tiba-tiba karena terbangunya Cody. Merekapun mulai menyadari keistimewaan Cody.

Melihat kemampuan Cody, Jessie memaksa Cody untuk lebih mengetahui mengenai Sean. Jessie berharap kemampuan Cody bisa membuatnya bertemu secara langsung dengan Sean walau cuma sebentar. Melihat gelagat tersebut, Mark tidak setuju karena tujuan mereka mengadopsi Cody adalah untuk melupakan peristiwa kematian Sean.

01.
Sosok Sean yang mampu diwujudkan oleh Cody

Jessie juga tidak sadar, memaksa Cody untuk terus mewujudkan mimpinya juga membuat kehadiran “Canker Man” semakin nyata dan pada akhirnya Canker Man menyerang Jessie dan Mark. Beruntung

Jessie bisa lolos dari serangan Canker Man, tetapi tidak dengan Mark. Ia hilang dimaan oleh Canker Man.

Mampukah Jessie mengembalikan Mark? Dapatkan Jessie memusnahkan Canker Man dari Cody?

—-

Rasa takut sering takut sering kali berasal dari sebuah ketidaktahuan, kebanyakan orang akan menghindari segala sesuatu yang ia tidak ketahui, karena itulah dibutuhkan kemauan keras untuk memahami dan mengetahui mengenai hal-hal yang belum kamu ketahui.

Berbicara dengan anak kecil memang membutuhkan daya khayal luar biasa, karena mereka belum memahami dunia seperti orang dewasa memahami dunia. Seseorang harus masuk ke dalam dunia khayal seorang anak-anak untuk dapat memahami dan berkomunikasi dengan dia.

Janganlah terlalu mudah untuk berkata ‘tidak’ kepada anak, apalagi menyuruh mereka diam ketika mereka bercerita sesuatu hal yang ganjil. Pahami, selami, dalami, karena mereka masih belum satu level dengan orang dewasa.

Ajari mereka untuk menghadapi ketakutan mereka, dengan memberikan mereka penjelasan mengenai apa yang mereka takutkan.
Happy Watching!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s