The Daughter (2016)

“Secrets always dangerous”

Kepergian Christian Nielsen (Paul Schneider) dari Australia ke Amerika Serikat bukan cuma untuk melanjutkan pendidikan tingginya tetapi, ia juga berusaha untuk mengobati hatinya atas kematian tragis ibundanya yang meninggal bunuh diri.

Informasi pernikahan Henry Nielsen (Geoffrey Rush) dengan Anna (Anna Torv), mantan pramuwisma di rumah yang berbeda umur 20 tahun memaksa Christian untuk pulang kembali ke Australia. Sesungguhnya pernikahan itu  tidak diadakan di waktu yang tepat karena perusahaan keluarga milik Nielsen bangkrut dan terpaksa memecat seluruh pegawainya.

01.
Christian dan Charlotte

Untuk kota kecil dimana Henry membangun usahanya hal tersebut merupakan kabar yang besar, apalagi banyak warga kota yang bekerja untuk perusahaan Henry, tentunnya mereka frustasi dan kecewa mendengar kabar tersebut.

Salah satu pegawai perusahaan tersebut adalah Oliver Finch (Ewen Leslie), seorang sahabat Christian waktu kecil, saat ini dia sudah berkeluarga, istrinya adalah Charlotte Finch (Miranda Otto) serta anak mereka Hedvig Finch (Odessa Young). Ayah Oliver, Walter Finch (Sam Neill) juga merupakan rekan kerja Henry.

Keluarga Nielsen dan keluarga Finch mempunyai hubungan yang dekat.

Kepulangan Christian mempertemukannya kembali dengan Oliver, mereka banyak menghabiskan waktu bersama untuk sekedar melepas rindu dan mengingat-ingat masa muda mereka. Mereka menyadari bahwa usia mereka sekarang terlalu banyak masalah dan tanggung jawab yang ditanggung mereka.

Oliver harus mencari pekerjaan baru serta menyimpan banyak uang untuk mengirim anaknya ke bangku kuliah, sedangkan Christian sedang mengobati kecanduan alkohol yang diderita yang menyebabkan hubungan dia dan kekasihnya sedang di ujung tanduk.

02.
Charlotte dan Henry. Rahasia apa yang disimpan oleh mereka berdua?

Setelah banyak menghabiskan waktu dengan keluarga Finch, Christian menyadari bahwa Charlotte dahulu merupakan mantan pramuwisma di rumah mereka, dia bekerja selama hampir setahun di rumah Christian tetapi ia merasa heran mengapa ia tidak mengenali Charlotte.

Kembali ke rumah tentunya membawa kenangan buruk untuk Christian, terutama mengenai kematian ibunya. Ia juga bertanya kepada ayahnya mengapa Charlotte sangat berbeda dengan apa yang digambarkan Ibunya dahulu, percakapan ini menimbulkan pertengkaran diantara mereka berdua.

Rahasia apa yang ada disimpan rapat-rapat oleh Henry mengenai Charlotte dan kematian Istrinya?

—-

03.
Keluarga Finch yaitu Oliver, Hedvig dan Walter

Film asal Australia ini berfokus bagaimana sebuah ‘rahasia’ bisa menjadi bencana besar dikemudian hari, apalagi ketika rahasia itu disimpan rapat-rapat dari seseorang yang kau sayangi. Charlotte dan Henry menyimpan sebuah rahasia besar mengenai mereka berdua, dan rahasia itu tentunya bisa menggangu kehidupan yang sedang mereka jalani saat ini.

Disaat yang sama, Christian menjadi bidak liar, seseorang yang dalam keadaan sakit hati karena kematiaan ibunya serta alasan dibaliknya, ditambah hubungannya yang sedang diambang kehancuran ditambah pula dengan kecanduan alkoholnya menjadi sebuah paduan kehancuran.

Christian sakit hati dan dendam, secara sadar maupun tidak sadar. Ia ingin orang-orang yang berada dibalik alasan Ibunya bunuh dirinya merasakan juga kesakitan yang ia alami.

“Desperate people with secrets is dangerous.”

Happy Watching.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s