Midnight Special (2016)

Alert – Contain Spoiler

Something that not belong to the world, must come back to their origin.

 Banyak misteri di dunia ini, sebagai penghuni tercerdas yang berada di dunia, manusia belum mampu memecahkan semua misteri itu, terkadang manusia hanya bisa menerimanya saja mentah-mentah dan berharap seiring berjalannya waktu aka nada seseorang yang mampu untuk memecahkannya.

Di Indoneia, acapkali kita membaca berita yang bersifat ‘superstitious’ atau bahasa mudahnya adalah hal-hal gaib. Jika kalian masih ingat kasus ‘bocah ajaib ponari’ atau yang paling baru kisah mengenai ditemukannya bidadari yang jatuh dari langit yang ternyata adalah ‘sex toys’, itulah beberapa kisah ajaib yang ada di Indonesia.

02. Midnight SPeciale

Midnight Special mungkin akan membawa kalian berpikir kesana, kisah ini berawal dari pelarian seorang ayah dan anaknya yang berusia delapan tahun, Roy (Michael Shannon) dan Alton (Jaeden Lieberher) yang ditemani oleh Lucas (Joel Edgerton). Mereka bertiga melarikan diri dari sebuah sekte agama yang berada di daerah Texas, Amerika Serikat. Alton bukanlah anak sembarangan, ia dianggap sebagai nabi di sekte itu. Oleh pemimpin sekte, setiap ‘sabda’ Alton dicatat dan dikumpulkan menjadi sebuah ‘kitab suci’.

Tanpa diduga, FBI datang untuk memeriksa dan mengeledah keberadaan sekte tersebut, seluruh anggota sekte diperiksa, dalam sesi wawancara, penyelidik dari NSA, Paul Sevier (Adam Driver) mengungkapan bahwa ‘sabda’ yang diucapkan oleh Alton merupakan informasi rahasia yang dimiliki pemerintah yang disalurkan melalui satelit. Dalam wawancara itu, Sevier juga mendapakan informasi mengenai kemampuan luar biasa Alton.

Pelarian yang dirancang Roy tidaklah berjalan mulus. Seorang mantan anggota sekte, tempat dimana mereka bermalam ternyata berusaha memanfaatkan kemampuan Alton untuk keuntungan dirinya, selain itu ketika berhenti di salah satu pom bensin, Alton membuat salah satu satelit milik pemerintah jatuh, Alton menjatuhkan satelit itu karena satelit itu ‘mengamatinya’.

Ditengah perjalanan mereka memutuskan untuk mendatangi Sarah (Kirsten Dunst) yang merupakan ibu dari Alton, setelah berganti kendaraan, mereka melanjutkan perjalanannya. Roy dan Lucas ternyata tidak menyadari bahwa ada pihak lain yang mencari mereka, yaitu para petinggi dari sekte tersebut, Alton sempat diculik oleh mereka, walaupun pada akhirnya para penculik itu dilumpuhkan oleh pihak pemerintah, dan Alton berada ditangan pemerintah.

Mampukah Roy dan Lucas membebaskan Alton dan menyelesaikan misi pelarian mereka?

FilmStill-9
Joel Edgerton sebagai Lucas, Michael Shannon sebagai Roy, Jaeden Lieberher sebagai Alton dan Kirsten Dunst sebagai Sarah

Salah satu dialog dalam cerita menyatakan bahwa Alton bukan sosok yang berasal dari Bumi, ia harus kembali kemana dia berasal. Ucapan ini tentunya menimbulkan pertanyaan, Adakah kehidupan lain di dunia ini diluar manusia?

Mungkinkah itu? Beberapa kitab suci menyebutkan keberadaan malaikat serta iblis dalam kehidupan, jika kita melihat tayangan-tayangan supernatural sering disebutkan keberadaan arwah serta hantu di sekitar kehidupan manusia.

Ada juga teori yang menyatakan terdapat keberadaan dunia lain yang berjalan beriringan dengan dunia yang kita tinggali sekarang, dunia itu mungkin saja lebih maju daripada dunia kita, mungkin saja dia lebih terbelaka dari dunia kita.

Alton mungkin adalah mahluk yang tersesat di dunia yang salah.

Percayakah dirimu soal hal itu?

Lunatic, mungkin kata itu sering disematkan kepada orang-orang yang berkhayal terlalu tinggi, tetapi dari mimpi itulah sesuatu bisa diwujudkan. Pelan tapi pasti, beragam teknologi yang ada di film/novel fiksi ilmiah mulai diwujudkan. Mungkin saja, suatu saat nanti, kita akan memiliki teknologi yang bisa membuka dunia parallel yang ada.

Jangan berhenti bermimpi dan Selamat menonton!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s