Dark Places (2015)

Seseorang akan rela bertindak apa saja, demi melindungi seseorang yang ia cintai dan sayangi, kalaupun terkadang tindakan tersebut dinilai orang orang awam sebagai tindakan yang tidak masuk di akal.

dp-film-poster

Seorang gadis kecil berlari ketakutan ke luar rumahnya, ia menangis tersedu-sedu, ketakutan, ia pun bersembunyi di salah satu kandang yang ada di dekat rumahnya, tempat yang ia anggap aman.

Gadis kecil itu bernama Libby Day, satu-satunya korban selamat dari pembantaian di rumahnya yang dilakukan oleh kakak laki-lakinya, Ben Day. Ben Day dituduh membunuh Ibu, dan kedua adik perempuannya.

Kisah Libby Day membuat banyak orang bersimpati kepadanya Ia banyak mendapatkan bantuan dari donatur untuk hidup, tetapi 18 tahun kemudian, bantuan tersebut sudah tidak mencukupinya lagi, ia pun hampir bangkrut.

Kisah hidupnya berubah ketika ia menerima surat dari Lyle Wirth, ia meminta Libby Day untuk menjadi narasumber dari konvensi dari klub amatir investigasi kriminal “The Kill Club”.

Investigator amatir mulai meragukan tuduhan yang  dialamatkan kepada Ben Day, mereka merasa bahwa bukan Ben Day pelaku pembunuhan tersebut. Atas permintaan dari Lyle Wirth, Libby Day mulai kembali menelusuri masa lalunya, dimana ia kembali untuk menemuki orang-orang dimasa lalunya untuk menemukan kebenaran.

Dengan bantuan dari ‘the Kill Club’ Libby Day menemukan kebenaran yang tak terduga dibalik perisitiwa pembantaian keluarganya.

Dark Places (2015) sebuah film yang akan membawa kita ke dua cerita dengan latar waktu yang berbeda, yang pertama berlatar waktu Amerika Serikat tahun 1980an, dimana pada saat itu kemiskinan dan penyembahan terhadap setan/anti-Christ sedang mewabah, sedangkan latar waktu kedua membawa kita ke dunia modern sekarang ini.

Tokoh dalam ceritanya tetap sama, sosok Labby Day diperankan oleh Charlize Theon (Adult Labby Day) dan Streling Jerins (Young Libby Day), kakak laki-lakinya Ben Day, diperankan oleh Corel Stoll (Ben Day) dan Tye Sheriden (Young Ben Day) serta Ibu mereka, Patty Day yang diperankan oleh  Christina Hendricks.

Tahun 1980an merupakan tahun yang sulit bagi keluarga Day, hutang yang jatuh tempo memaksa Patty Day menjual beragam aset yang mereka punyai, suaminya, Runner Day(Sean Bridgers) tidak banyak membantu karena ia juga terjebak hutang judi kepada salah satu bandar besar di kota.

Di saat bersamaan, anak lekakinya terjebak cinta buta dengan seorang wanita muda yang mengandung anaknya yang bernama Diondra (Chloe Moretz) dan Ben dipaksa untuk pergi meninggalkan kota bersamanya. Masalah Ben bukan hanya itu, ia dituduh melakukan ‘pelecehan sekual’ kepada juniornya, polisipun turun tangan untuk mengusut kasus tersebut.

Tekanan demi tekanan membuat Patty Day sangat terdesak, iapun akhirnya membuat keputusan besar agar anak-anaknya dapat tetap hidup dan selamat dari hutang besar yang melilit dirinya, tetapi apa yang ia rencanakan tidak berjalan sesuai rencanannya, hal itulah yang membuat Ben akhirnya di penjara dengan tuduhan melakukan pembantaian terhadap keluarganya.

Apakah rencana yang disiapkan Patty Day untuk anak-anaknya? benarkan Ben Day tega untuk membantai seluruh keluarganya, padahal ia dikenal sebagai seorang pribadi yang baik?

Film ini diangkat dari novel yang berjudul sama karya Gillian Flynn. Mungkin kalian lebih mengenal Gillan Flynn dengan novel dan film ‘Gone Girl’nya. ‘Dark Places’ merupakan novel yang dibuat Gillian Flynn sebelum “Gone Girl’, tentunya kalian akan disungguhi sebuah ‘kejutan’ pada akhir cerita ini.

Satu hal yang penulis bisa ambil dari film ini adalah, sering kali manusia melakukan hal-hal yang tidak masuk akal untuk melindungi seseorang yang ia sayangi dan cintai. Manusia sanggup untuk melakukan apapun untuk seorang yang ia sayangi dan cintai, walaupun hal tersebut akan merugikan dirinya.

Film ini sangat menyenangkan, walaupun kalian harus sangat fokus dalam menonton karena banyak sekali tokoh yang akan muncul

Selamat Menonton!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s