Sebuah Ketakutan

Ketika kalian mendengar kata ‘ketakutan’, apa yang pertama kali kalian pikirkan atau bayangkan?
Mungkin ada orang yang akan menjawab ‘takut mati’, atau mungkin ada juga yang akan menjawab ‘takut kehilangan orang yang di sayang’.

Rasa ketakutan merupakan hal yang wajar dan lumrah ada di diri manusia, apalagi ketika dihubungkan dengan ketidakpastian dan ketidaktahuan. Karena kita tidak tahu kapan diri kita mati dan juga karena kita tidak tahu kapan orang-orang yang kita sayangi akan berpulang, menyebabkan kita menjadi takut.

Lantas, apakah kita akan menyerah dengan rasa takut yang kita miliki?
Rasanya sebagai manusia yang berakal, pilihan itu sulit untuk diterima akal sehat. Manusia dibekali kemampuan luar biasa untuk berpikir dan menganalisa setiap kemungkinan dan risiko yang akan terjadi. Jangan sampai rasa takut ini menguasai dirimu dan menyebabkan kamu menjadi manusia negatif.

Gunakan rasa takut mu ini sebagai sebuah dorongan dan bahan bakar dalam bertindak, ubahlah pemikiran negatifmu soal ketakutan menjadi pemikiran positif.

Jika kau takut miskin, bekerjalah dengan giat dan gigih, jangan mudah menyerah dengan keadaan, jangan putus berdoa kepada Yang Maha Kuasa.
Jika kamu takut masuk neraka, rajinlah dalam menjalankan ibadah, sambung tali silahturahmi yang ada, beramal yang banyak dan jangan menjadi pribadi yang ria dan sombong.Jika takut bodoh, belajarlah dengan giat, jangan mudah berpuas diri dengan ilmu yang dimiliki, selalu jaga semangat ‘ingin tahu’ dan jangan ragu untuk bertanya.

Intinya,
Segala bentuk kenegatifan di dalam diri harus bisa kau kendalikan, ubah hal-hal negatif itu menjadi hal-hal positif dalam pemikiranmu. Ubah sudut pandangmu, jadikan sudut pandang yang positif.

Singkiran hal-hal negatif dari pemikiranmu, ganti dengan pemikiran yang positif demi hidup yang lebih baik.
Berjuanglah

FIN
– Celoteh Seorang Pria yang setengah mengantuk
190515

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s