Reunian Akbar di Pesta Pernikahan

Celoteh Tak Berujung
Kumpulan Tulisan Iseng dari Si Penyair

Sudah menjadi sebuah tradisi di Indonesia menyelengarakan pesta pernikahan, undangan yang disebar biasanya bisa mencapai 500 undangan, atau tergantung kemampuan si mempelai, undangan itu biasanya ditunjukan untuk rekan kerja, rekan saat kuliah dan rekan-rekan lainnya.

Jalannnya kehidupan membuat lingkup pertemanan terkotak-kotak berdasarkan waktu. Kita mungkin memiliki teman-teman dekat semasa sekolah menengah, kemudian kita memiliki teman yang lebih dekat ketika masuk bangku perkuliahan, dan mungkin lebih sediki teman dekat ketika masuk dunia kerja.

Menurut pengalaman saya dalam menghadiri berbagai pesta pernikahan, salah satu presentase kehadiran paling banyak dipegang oleh teman-teman dari masa kuliah. Dengan berbagai alasan, rekan kuliah memiiliki ikatan emosi yang sangat kuat (mungkin karena adanya acara OSPEK berbau ‘sedikit perpeloncoan’, yang menciptakan keadaan sama-sama susah bagi mahasiswa seangkatan), mereka pasti akan datang ke pesta pernikahan.

Ajang itu, sering kali dijadikan ajang ‘pamer kesuksesan’. Suatu kewajaran bagi seorang individu untuk menunjukan apa yang telah diraihnya kepada orang lain, jadi tidak ada yang salah soal hal tersebut. Kita sering tidak mengira bahwa teman kuliah kita yang ‘sering dibully’ ternyata lebih sukses dibandingkan ‘si pembully

Kita juga akan sering melihat transformasi kecantikan wanita, banyak sekali cewe-cewe yang saat kuliah terkenal ‘dekil’ dan ‘tidak cantik’, tetapi saat masuk dunia kerja ia bertransformasi menjadi sosok wanita yang anggun dan menarik.

Itulah drama kehidupan, kadang kau di atas kadang kau dibawah, tergantung dengan jalan nasib seseorang. Apapun yang terjadi, kau harus tetap melanjutkan hidupmu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s